"Dengan blog ini, gue berharap, setiap pengalaman buruk yang gue alami tidak terjadi pada orang lain."

Rabu, 01 Juli 2015

Awas Calo! Daftar 30 Pengapan atau Homestay di Pantai Sawarna

Pengalaman pertama kali gue berwisata ke Pantai Sawarna agak berantakan gara-gara penginapan. Salahnya, gue terlalu ngandelin informasi dari internet yang ternyata hampir sebagian besar iklannya dibikin sama calo, alhasil, harganya gak karuan, gak sebanding dengan fasilitas yang gue dapet.

Setelah gue berkunjung ke sana, ternyata, di Pantai Sawarna itu banyak penginapan yang umumnya berada di permukiman warga desa Sawarna yang jaraknya lumayan jauh, sekitar 500 m - 1 km dari tepi pantai. Tapi memang tidak ada pilihan lain karena tidak ada penginapan atau homestay yang dekat ke pantai.

Tapi kalo rombongan loe pada masih bujangan, saran gue, mending nginep di bale-bele yang ada di tepi pantai. Di sana banyak bale-bale (saung) yang disewain sama pemiliknya. Semuanya pada ngadep ke pantai! Mantap, murah pula!

Waktu gue di sana, gue keliling-keliling, semua penginapan atau homestay yang ada di sana gue datengin. Semuanya gue foto, semua nomor HP pemiliknya gue catet. Yang mau ke Sawarna, silahkan lihat-lihat foto penginapannya. Kontak langsung aja pemiliknya. Harga sewanya antara Rp 150.000,- s/d Rp 300.000,- Semoga membantu.

ABC Homestay
Kontak: 087772110430
Keterangan: Penginapan ABC / ABC Homestay
Penginapan ABC / ABC Homestay Pantai Sawarna
Penginapan ABC / ABC Homestay Pantai Sawarna

Aditya Homestay
Kontak: 087741098046/087773054917
Keterangan: Penginapan Aditya / Aditya Homestay Sawarna
Penginapan Aditya Homestay Pantai Sawarna
Penginapan Aditya Homestay Pantai Sawarna

Aldista Homestay
Kontak: 087805618679/081809422636
Keterangan: Penginapan Aldista Sawarna / Aldista Homestay Sawarna 
Penginapan Aldista / Aldista Homestay Pantai Sawarna
Penginapan Aldista / Aldista Homestay Pantai Sawarna

Alfina Batara
Kontak: 087773298915/087773298915
Keterangan: Penginapan Alfina Batara Sawarna / Alfina Batara Homestay Sawarna 
Penginapan Alfina Batara / Alfina Batara Homestay Pantai Sawarna
Penginapan Alfina Batara /
Alfina Batara Homestay Pantai Sawarna

Penginapan Andra
Kontak: 081911106115/087772114035
Keterangan: Penginapan Andra Sawarna / Andra Homestay Sawarna 
Penginapan Andra / Andra Homestay Pantai Sawarna
Penginapan Andra / Andra Homestay Pantai Sawarna

Andrew Batara I
Kontak: 082312445800
Keterangan: Penginapan Andrew Batara I Sawarna / Andrew Batara I Homestay Sawarna 
Penginapan Andrew Batara I / Andrew Batara I Homestay Pantai Sawarna
Penginapan Andrew Batara I /
Andrew Batara I Homestay Pantai Sawarna

Angsana
Kontak: 088820117329
Keterangan: Penginapan / Villa Angsana Sawarna / Angsana Homestay Sawarna 
Penginapan / Villa Angsana Sawarna / Angsana Homestay Sawarna
Penginapan / Villa Angsana Sawarna /
Angsana Homestay Sawarna

Penginapan Aura
Kontak: 081906336111
Keterangan: Penginapan Aura Sawarna / Aura Homestay Sawarna 
Penginapan Aura / Aura Homestay Sawarna
Penginapan Aura Sawarna / Aura Homestay Sawarna

Batara II
Kontak: 087772892011
Keterangan: Penginapan Batara II Sawarna / Batara II Homestay Sawarna 
Penginapan Batara II Sawarna / Batara II Homestay Sawarna
Penginapan Batara II / Batara II Homestay Sawarna

Penginapan Bayu
Kontak: -
Keterangan: Penginapan Bayu Sawarna / Bayu Homestay Sawarna
Penginapan Bayu Sawarna / Bayu Homestay Sawarna
Penginapan Bayu / Bayu Homestay Sawarna

Cariang Resort
Kontak: 085692450154
Keterangan: Penginapan Cariang Sawarna / Cariang Homestay
Penginapan Cariang Sawarna / Cariang Homestay
Penginapan Cariang / Cariang Homestay

Pondok Chlara
Kontak: 087773073561
Keterangan: Penginapan Pondok Chlara Sawarna / Chlara Homestay Sawarna
Penginapan Pondok Chlara Sawarna / Chlara Homestay Sawarna
Penginapan Pondok Chlara / Chlara Homestay Sawarna

Pondok Clara
Kontak: 087772095744
Keterangan: Penginapan Pondok Clara Sawarna / Clara Homestay

Elsa
Kontak: 081809426569
Keterangan: Penginapan Elsa Sawarna / Elsa Homestay Sawarna
Penginapan Elsa / Elsa Homestay Sawarna

Family Homestay
Kontak: 087772341843
Keterangan: Penginapan Family Sawarna / Family Homestay Sawarna
Penginapan Family Sawarna / Family Homestay Sawarna
Penginapan Family / Family Homestay Sawarna

Little Hula-Hula
Kontak: 081646992036/087771133879
Keterangan: Penginapan/Villa Little Hula Hula Sawarna / Little Hula-Hula Homestay
Penginapan/Villa Little Hula Hula Sawarna
Penginapan/Villa Little Hula Hula /
Little Hula-Hula Homestay

Java Beach Homestay
Kontak: 085239055425 / 087875293598
Keterangan: Penginapan Java Beach Sawarna / Java Beach Homestay Sawarna
Penginapan Java Beach Sawarna / Java Beach Homestay Sawarna
Penginapan Java Beach Sawarna /
Java Beach Homestay Sawarna

Penginapan Kang Hendi
Kontak: 081808486202/081286477220
Keterangan: Penginapan Kang Hendi Sawarna / Kang Hendi Homestay Sawarna
Penginapan Kang Hendi
Penginapan Kang Hendi Sawarna /
Kang Hendi Homestay Sawarna

Mega Aura
Kontak: 085310291011/087772013203
Keterangan: Penginapan Mega Aura Sawarna / Mega Aura Homestay Sawarna
Mega Aura Homestay Sawarna
Penginapan Mega Aura Sawarna /
Mega Aura Homestay Sawarna

Millang Sawarna
Kontak: 081911211444 / 085720919997
Keterangan: Penginapan Millang Sawarna / Millang Homestay Sawarna
Millang Homestay Sawarna
Penginapan Millang Sawarna /
Millang Homestay Sawarna

Niken
Kontak: 081906368816/085716244449
Keterangan: Penginapan Niken Sawarna / Niken Homestay Sawarna
Penginapan Niken Sawarna
Penginapan Niken Sawarna /
Niken Homestay Sawarna

Penginapan Padi Padi
Kontak: 081809422636
Keterangan: Penginapan Padi Padi Sawarna / Padi Padi Homestay
Penginapan Padi Padi Sawarna
Penginapan Padi Padi Sawarna / Padi Padi Homestay

Restu
Kontak: 081906147439
Keterangan: Penginapan Restu Sawarna / Restu Homestay Sawarna
Penginapan Restu Sawarna
Penginapan Restu Sawarna / Restu Homestay Sawarna

Saweri Gading
Kontak: 081293585151/087887932182
Keterangan: Penginapan/Villa Saweri Gading Sawarna / Saweri Gading Homestay
Saweri Gading Homestay
Penginapan/Villa Saweri Gading Sawarna /
Saweri Gading Homestay

Srikandi
Kontak: 0812-2499-9887
Keterangan: Penginapan Srikandi Sawarna / Srikandi Homestay Sawarna
Penginapan Srikandi Sawarna
Penginapan Srikandi Sawarna /
Srikandi Homestay Sawarna

Tanjung Layar Resort
Kontak: 087877922963 / 085814771906
Keterangan: Penginapan/Villa Tanjung Layar Resort Sawarna / Tanjung Layar Resort Homestay Sawarna
Tanjung Layar Resort Sawarna
Penginapan/Villa Tanjung Layar Resort Sawarna /
Tanjung Layar Resort Homestay Sawarna

Widi Homestay
Kontak: 081293130444
Keterangan: Penginapan Widi Sawarna / Widi Homestay Sawarna
Widi Homestay Sawarna
Penginapan Widi Sawarna / Widi Homestay Sawarna

Bukit Indah
Kontak: 0858 7124 6789/0853 1083 0000
Keterangan: Penginapan/Villa Bukit Indah Sawarna / Bukit Indah Homestay Sawarna
Villa Bukit Indah Sawarna
Penginapan/Villa Bukit Indah Sawarna /
Bukit Indah Homestay Sawarna

Aliya Homestay
Kontak: -
Keterangan: Penginapan Aliya Sawarna / Aliya Homestay Sawarna
Aliya Homestay Sawarna
Penginapan Aliya Sawarna / Aliya Homestay Sawarna

Batara I
Kontak: 087772892011
Keterangan: Penginapan Batara I Sawarna / Batara I Homestay Sawarna

Batu Sawarna
Kontak: 087887932182/081293585151
Keterangan: Penginapan/Villa Batu Sawarna / Batu Sawarna Homestay 






INDEX BERTITA TERKAIT PANTAI SAWARNA

Penginapan Bayu Homestay Pantai Sawarna... Bila Anda ingin mendapatkan informasi yang tepat terkait penginapan atau homestay saat berwisata ke pantai sawarna, baiknya menghubungi langung pemiliknya karena banyak calo yang menawarkan... unsur keindahan yang bisa didapat... [...]

Tidak banyak yang tahu keindahan pantai sawarna. Pantai yang terletak di desa Sawarna ini disebeut-sebut sebagai surga tersebumnyi karena keindahannya yang dapat dibandingkan dengan tempat-tempat wisata ternama berkelas internasional... Penginapan atau Villa Bukit Indah...[...]

Kementrian pariwisata Indonesia mencanangkan berbagai program untuk mendukung pertumbuhan dunia pariwisata... Ada banyak penginapan dalam berbagai konsep yang ada di Sawarna, diantaranya Cariang Resort, Meskipun menggunakan istilah resort, sebenarnya, penginapan Cariang lebih sebagai...[...]

Banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Sawarna bingung dengan Pondok Chlara, banyak yang menyebutnya chlara homestay. Bila mencari informasi tentang penginapan tersebut, ada dua nama yang mungkin sama. Ada yang menyebutnya penginapan Chlara homstay, ada juga yang menyebut clara homestay... [...]

Ada beberapa blog yang merekomendasikan penginapan Denpris atau Denpris homestay, namun informasi lengkap mengenai penginapan ini agak sulit didapatkan. Tidak terdapat photo yang di-upload ke media sosial sehingga banyak yang sulit mendapatkan gambaran utuh mengeni...[...]

standar penginapan di pantai Sawarna tidak sama dengan penginapan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan sebagainya. Ada beberapa penginapan atau homestay yang direkomendasikan oleh para pelancong khususnya pada penggemar wisata pantai. Penginapan Elsa homestay...[...]

Anda yang berkunjung ke Pantai Sawarna bersama keluarga, perlu memperhitungkan berbagai aspek yang mungkin terjadi di sana. Villa atau penginapan Family terletak di sekitar pantai sawarna... Banyak penginapan di sawarna menawarkan fasilitas-fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung...[...]

Perjalanan ke sawarna harus memperhitungkan kendaraan yang akan digunakan kesana karena jalur menuju sawarna sangat ekstrim. Karena perjalanan cukup melelahkan, perlu dipersiapkan penginapan setibanya di sana... Penginapan Gina Rifki bisa menjadi alternatif untuk...[...]

Harga makanan di Pantai sawarna masih terbilang murah bila dibandingkan dengan Jakarta atau kota besar lainnya. Makanan yang disajikan kebanyakan tradisional. Ada beberapa menu yang bisa dipilih di penginapan atau villa Goa Langir Resort. Tidak perlu khawatir keaparan...[...]

Review tentang penginapan, hotel, homestay bisa dijumpai diberbagai web/blog. Mereka menulis berbagai hal yang mereka alami selama menempati penginapan. Ada beberapa penginapan atau homestay di sawarna yang di review banyak biker seperti penginapan Harmoni, Hotel Sawarna... [...]

Villa atau penginapan Little Hula – hula cukup populer dikalangan wisatawan yang pernah berkunjung ke pantai sawarna. Little Hula Hula berkonsep pondok dengan nuansa tradisional khas kawasan pantai. Terdiri dari beberapa pondok yang disewakan yang bisa ditemati... [...]

Ada ikan bakar dan beberapa masakan khas pantai. Semua menu bernuansa pantai bisa dijumpai diberbagai penginapan atau homestay di sawarna. Harganya lumayan murah. Makanan-makanan tersebut disajikan dengan harga terjangkau atau murah... penginapan Imelda homestay pantai Sawarna...[...]

Konsep desain penginapan atau villa di sawarna tidak semuanya bernuansa pantai. Ada juga yang menggunakan konsep modern, seperti halnya penginapan Java Beach Homestay. Penginapan ini dua tingkat dengan desain modern, fasilitas di Java Beach Homestay sama dengan...[...]

Harga penginapan di pantai sawarna berfariasi, ada beberapa yang sering dijadikan tempat penginapan para bikers saat berkunjung ke Sawarna, antara lain penginapan Kang Hendi Homestay, penginapan villa Malibo Resort Sawarna, penginapan Mega Aura homestay...[...]

Di Bayah, banyak tempat wisata pantai yang belum terkesplorasi maksimal oleh pemerintah maupun para pecinta wisata pantai. Padahal di daerah tersebut banyak pantai tersebunyi yang menarik untuk dikunjungi... Penginapan Milang homestay berbeda dengan penginapan Millang homestay Sawarna...[...]

Ada beberapa penginapan atau homestay yang menggunakan nama perempuan. DI Sawarna, umumnya menggunakan nama alam atau laki-laki. Penginapan yang mengguanakn nama tersebut antara lain, penginapan Mita homestay, penginapan Niken home stay dan penginapan Elisa homestay...[...]

dalam tradisi sunda banten ada sistilah ngaliweut, yang artinya berwisata kuliner dengan makanan yang diolah sendiri di tempat. Ngaliweut dengan nasi menggunakan kastrol sebagai alat masaknya. Bila ke Sawarna untuk ngaliweut, ada yang menyarankan untuk menginap di Villa atau penginapan Padi padi homestay...[...]

Villa Queenzy, Raja Wisata, penginapan Restu homestay di sawarna. Sawarna Resort adalah tempat penginapan berkonsep villa di pantai Sawarna. Untuk mendapatkan penginapan murah di pantai sawarna, anda harus mendapatkan kontak langsung pemilik penginapannya...[...]

Sebenarnya, penginapan murah atau homestay murah di pantai sawarna cukup banyak. Harga sewanya murah karena fasilitas penginapan di sana memang alakadarnaya, berbeda dengan penginapan atau hotel-hotel di kota besar. Dengan uang Rp 100.000,- sampai dengan Rp 200.000,-...[...]

Penginapan atau homestay murah di sawarna umumnya berada disekitar pantai cariang, letaknya sebelum jembatan penyebrangan sungay yang menuju ke pantai. Penginapan-penginapan tersebut, ada dikawaran permukiman yang belakangan disulap menjadi penginapan wisatawan...[...]

Dari penginapan ke pantai cariang Sawarna bisa berjalan kaki atau dengan menggunakan jasa tukang ojek. Penginapan Villa Saweri Gading homestay Sawarna, Penginapan Srikandi homestay Sawarna dan Tanjung Layar Resort beberapa penginapan yang bisa dengan mudah dijumpai di sana...[...]

tempat wisata desa sawarna terdiri dari beberapa lokasi dan masing masing memiliki keunikan sendiri-sendiri. Peninapan di Legon Pari, Penginapan di Tanjung Layar, Penginapan di pantai cariang dan juga pantai karang taraje, goa lalay...[...]

Warga di desa sawarna banyak yang berpropesi sebagai nelayan. Orang-orang yang menginap di penginapan Widihomestay atau di Pondok Widadana Sawarna, banyak yang mengguanakan fasilitas penginapan untuk memenuhi kebutuhan selama di pantai. Ada pengunjung yang juga berfikir untuk...[...]

Bila mengguanakan angkutan umum ke pantai Sawarna, bisa melalui berbagai rute, bisa dari Jakarta, bogor, sukabumi, bayah atau bisa dengan melalui serang bayah. Beberapa penginapan dari akang-akan sawarna antara lain: penginapan Kang Refi Penginapan homestay, kang Hendy homestay...[...]

Anak-anak sangat senang berwisata pantai untuk bermain pasir putih dan air. Menggunakan peralatan sederhana, bisa membuat wisata menjadi lebih menarik. Saung Sireuay dan Saung Melati merupakan penginapan yang juga didatangi oleh berbagai wisatawan... [...]

Beberapa momentum menarik untuk berkunjung ke pantai sawarna adalah hari libur sekolah dan tahun baru. Ini adalah waktu yang paling banyak diminati sehingga tempat tersebut ramai dengan orang-orang yang berlibur di pantai. Beberapa pertunjukkan bisa jadi diadakan oleh...[...]

Beberapa penginapan murah dan lumayan nyaman untuk ditinggali saat berkunjung ke sawarna adalah, penginapan Ibu Nenden, penginapan ABC homestay, penginapan Aditya homestay, penginapan Aldista homestay, penginapan Alia Homestay dan beberapa yang lainnya adalah...[...]

Penginapan murah di pantai sawarna bergantung dari fasilitas yang ditawarkannya. Ada yang menggunakan AC, kipas angin, televisi/tv, betap dan sebagainnya. Alfina Batara Homestay dan Andra Homestay adalh kategori penginapan yang banyak dikunjungi biker...[...]

Andrew Batara Homestay I, Villa Angsana Penginapan, penginapan Aura Homestay Sawarna, penginapan Batara Homestay, penginapan Batara II homestay, Villa penginapan Batu Sawarna. Peninapan di Legon Pari, Penginapan di Tanjung Layar, Penginapan di pantai cariang...[...]

Pantai sawarna ada juga yang menyebutnya pantai sawarna sukabumi, mungkin karena ada jalur menuju sawarna yang melalui sukabumi dari pantai pelabuhan ratu. Dari sana memang bisa diakses, jalannya lumayan ekstrim karena melalui perbukitan dengan tanjakan curam. Kondisi jalan...[...]

Selain menyebut pantai sukabumi, ada juga yang menyebutnnya sebagai pantai lebak. Pantai sawarna lebak banten. Sebenarnya ini juga sama karena ada akses yang bisa ditempuh dengan melakukan perjalanan melalui lebak banten. Pantai sawarna lebak lebih banyak dibanding pantai sawarna sukabumi...[...]

45 komentar:

  1. Trend positif perkembangan pariwisata di Sawarna memang terlihat di dunia maya dengan semakin banyaknya website dan blog tentang Sawarna khususnya yang mengulas tentang Villa, Hotel, Homestay dan Penginapan di sekitar kawasan obyek wisata Pantai Sawarna. Sayangnya di antara sekian banyak blog dan website tersebut, tidak semuanya menyajikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya. Tidak sedikit di antaranya hanya merupakan blog pribadi dengan domain gratisan dan berisi informasi yang telah kedaluarsa karena tidak pernah di up date oleh pengelolanya. Oleh sebab itulah Villa Sawarna dotcom kami hadirkan dengan tujuan untuk memberikan solusi yang terbaik bagi semua pihak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda termasuk Calo yang merugikan para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sawarna

      Hapus
  2. Makasih informasinya sangat membantu, kalo untuk 8 orang penginapan yang 150 sampai 200 ribu weekend ada gak gan? Ya gak usah fasilitas yang bagus homestay untuk ada kasur sama kipas aja udh cukup makasih ya kalo boleh di informasikan

    BalasHapus
  3. Bagi info terkait harganya sekalian dong gan ? terimakasih

    BalasHapus
  4. Untuk teman teman yang bingung cari penginapan di sawarna, kami dari Malibo Resort Sawarna silakan hubungi teh elis di nomor 081222266100. atau kunjungi website kami
    http://www.penginapansawarna.com

    BalasHapus
  5. makasih banget bro, sangat-sangat informatif dibanding blog yg pernah sy kunjungi.

    BalasHapus
  6. Makasih atas infonya sangat informatif.

    BalasHapus
  7. Sangat membatu untuk wisatwan yang akan Ke Sawarna.

    BalasHapus
  8. Mantap bro, infonya bisa jadi panduan yang baru pertama kali ke pantai sawarna kerena ane aja yg orang lebak malas ke sawarna krn aksesnya sulit dan jarang kendaraan umum ke arah sana.! di tunggu blog lain tentang laut2 yang ada di indonesia.!

    BalasHapus
  9. Ati2 byk calo yg gak bertanggung jawab yg bs menelantarkan anda. Sy pernah mengalaminya dengan calo bernama ADI NUGROHO (sesuai data rekening yg sy tranfer dp nya),12jam perjalanan hrs berakhir sedih karna kami sekeluarga tdk dpt penginapan sesuai janji si calo. Kami booking dgn adi di villa orange dgn tarif 700rb/mlm,stlh sampai ternyata tdk ada nama kami sbg tamu dan villa pun sdh penuh. Alhasil kami n keluarga hrs tdr seadanya di bilik2 penginapan karna pd saat itu semua villa sdh km datangi dan semua penuh. Mana kami bawa 3ank balita lg. Mohon semua lbh berhati2 lg dgn calo bernama ADI tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya turut prihatin dengan apa yang telah menimpa Bapak Taufiq semoga permasalahannya cepat diselesaikan,
      sebagai bahan pertimbangan untuk pengunjung lain harap booking penginapan langsung ke website penginapan.
      check harga penginapan di website resmi Malibo Resort Sawarna

      Hapus
    2. terima kasih infonya pak, btw bpk ke sawarna via jalur mana yach ? apakah jalannya mulus dan aman (tdk terlalu ekstrim), thx

      Hapus
  10. Calo memberi hrga jauh tinggi dr hrga sesungguhnya. Lbh berhati2 lg kalau cari info via internet

    BalasHapus
  11. Bolehkah kita bangun tenda/tidak menyewa homestay disana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk membangun tenda di perbolehkan asal di daearah yang aman

      Hapus
  12. Terima kasih sudah share pengalaman, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  13. boleh tau untuk akses jalan via pandeglang malimping udah bagus blum yach ? kl via pelabuhan ratu apa begitu ekstrim naik turunnya ? sy mo hindari jalan ekstrim krn tidak pengalaman di jalan2 spt itu. thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga terlalu ekstrim ahh bro biasa aja, msih lebih ekstrim jalur dieng/ tasik koq. yg jelas lebih mulus jalur jabar ketimbang banten yang lebih jauh menurut gw.. gw ksna udh dri 2009an lah

      Hapus
  14. Thanks intinya. Sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kesawarna homestay nya dekat dengan pantai atau gak yaa kira" klo bawa mobil diparkir jauh tidak

      Hapus
  15. Tks infonya, sy ada rencana ke sana dgn keluarga.? Kalo Padi Padi Resort bgmn.? Tolong infonya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang jadi ke sawarna? Minta rekomendasinya dong untuk penginapan yg enak

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. info positif buat pemula yg mau ke sawarna,thank's

    BalasHapus
  18. Gan, mau tanya dong, kl utk sawarna paradiso ok ga ya? Temen sy sii bilang itu ga jauh dr pantai.. cm kl utk ke bbrp pantai lainnya hrs naik motor lg

    BalasHapus
  19. sangat bermanfaat bro..mantap!

    BalasHapus
  20. "Anda pantas dapat bintang !!"
    Makasih banget bro....informasinya informatif, amat sangat membantu buat yang pertama kali akan ke sana.
    Thanks a lot again.....

    BalasHapus
  21. Info : Ada yang butuh tanah untuk bisnis home stay?? Tanah murah,lokasi jalan utama,surat-surat lengkap & sah..panjang tanah 10375 meter persegi dari jalan utama smpai pesisir pantai (lokasi daerah wisata (dekat pegunungan, air terjun,wisata pemandian air panas,pantai snorkling dll) hrga permeter 200.000 (bisa nego). Lokasi maumere-Flores,Nusa Tenggara Timur. Hub:082145119869. Terima kasih.

    BalasHapus
  22. Info : Ada yang butuh tanah untuk bisnis home stay?? Tanah murah,lokasi jalan utama,surat-surat lengkap & sah..panjang tanah 10375 meter persegi dari jalan utama smpai pesisir pantai (lokasi daerah wisata (dekat pegunungan, air terjun,wisata pemandian air panas,pantai snorkling dll) hrga permeter 200.000 (bisa nego). Lokasi maumere-Flores,Nusa Tenggara Timur. Hub:082145119869. Terima kasih.

    BalasHapus
  23. matap mas bro... makasih infonya

    BalasHapus
  24. mantap, lengkap banget kang informasi penginapannya :D

    BalasHapus
  25. Ih keren Lo broo,, ngebantu banget ini

    BalasHapus
  26. Saya rencana mau ke sawarna tgl 31 Des s/d 2 Jan dengan keluarga (2 anak) Rekomendasi yg bagus nginap dimana ya. Sudah lama penasaran pantai sawarna

    BalasHapus
  27. rawan kejahatan tuh contohnya apa ya? ada yang bisa bantu?

    BalasHapus
  28. Ada bbrp error pd bagian link tp cukup membantu, thanks!

    BalasHapus
  29. Ada bbrp error pd bagian link tp cukup membantu, thanks!

    BalasHapus
  30. Thanks infonya sangat membantu.
    Kemarin baru ke pantai ujung genteng , di sana cantik juga pantai nya. Pasir putih dan bening air laut nya. Tapi jauuuh hehe.
    Next time ke sawarna nih.

    BalasHapus
  31. "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    “Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
    telp: 087788855868
    website: http://indonesia.zapplerepair.com/

    BalasHapus
  32. Thks bro infonya sangat membantu Gbu

    BalasHapus
  33. Kalau bawa mobil sendiri harus yg berpengalaman
    Jarak antara penginapan ke pantai sekitar 1 kilo
    Dan pantainya banyak cari aja yg cocok setiap pantai ke pantai sangat jauh
    Kalau dari pelabuhan Ratu sangat dekat
    Betul kata mimin kalau bujang anda enak sewa saung

    BalasHapus
  34. Kalau touring dengan motor sekitar minimal 5 motor lebih asik lewat pelabuhan Ratu..
    Di jamin kereeen

    BalasHapus